Launching Froggy Floating Castle BSD

“Untuk membangun bangsa yang besar dibutuhkan orang-orang besar. Orang-orang besar terbentuk karena mereka memiliki mimpi dan cita-cita yang besar pula. Bagaimana membangun suatu bangsa yang besar apabila sebagian besar generasi belum menyadari potensi besar didalam dirinya dan belum mampu menemukan arahan di dalam hidupnya. Jawaban dari pertanyaan inilah yang seharusnya menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya menjadi pekerjaan rumah dari pemerintah,” demikian sambutan Fernando Iskandar, founder sekaligus CEO Froggy Edutography, pada launching program edutografi di Floating Castle, BSD City, Sabtu 9 November.

Pada acara launching program edutografi ini diperkenalkan secara lebih mendalam kepada para undangan. Mereka orangtua siswa dari sekolah-sekolah yang berada di kawasan Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya. Program edutografi dari Froggy Edutography disusun oleh para pakar di bidang psikologi dan perkembangan anak. Dengan program ini anak bisa menemukan cita-cita dan meraih keberhasilannya. Karena mereka sejak dini telah mempunyai cita-cita dan memiliki panduan atau road map, serta dukungan dari orangtua yang lebih terarah dalam pencapaian cita-citanya, agar terwujud kehidupan yang BERARTI, BERMAKNA, dan BERKELANJUTAN.

Hari berikutnya, Minggu 10 November 2013,  Sebanyak 1000 anak mendeklarasikan cita-cita di “Floating Castle” atau Istana Apung di Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan Banten bersamaan memperingati Hari Pahlawan.

Froggy Edutography adalah lembaga pendidikan non formal yang merupakan karya anak bangsa, melalui programnya yang disebut Edutography Goal Setting, yaitu program untuk mengajak anak-anak sejak dini berani bermimpi dan bercita-cita besar, sesuai dengan kecerdasan yang dimiliki oleh masing-masing anak.

Diawali dari Parenting Class, observasi kecerdasan dan minat; evaluasi, coaching dan guiding; aktivitas profesi; motivasi; sampai pada desain Road Map, Dream Card dan Future Name Card yang diakhiri dengan deklarasi cita-cita oleh anak yang disaksikan oleh orangtua.

Acara ini juga dihadiri Didik Suhardi, Direktur Pembinaan SMP (wakil dari Kemendiknas), Bapak Frans Teguh, Direktur Pengembangan Destinasi Pariwisata (wakil dari Kemenparekraf), Ny. Tri Sutrisno, Ny. Tyasno Sudarto, aktris senior Titik Puspa dan sejumlah tokoh masyarakat lain.

Leave a comment